15 Februari 2016

Kebumen, Dari Goa Ke Pantai

Seperti yang saya rencanakan, Bulan Pebruari saya jalan-jalan ke Kabupaten Kebumen. Salah satu kabupaten di Jawa tengah yang berada di jalur pantai selatan. Kota Lawet yang konon dari daerah sinilah obat untuk menyembuhkan penyakit putri dari kerajaan Majapahit.

Jalan-jalan kali ini saya bersama rombongan yasinan RT di Dusun Karang Wetan Kecamatan Sumowono. Saya menyatakan siap bergabung dengan rombongan ini karena saya masih awam dengan Kebumen. Rasa penasaran inilah yang akhirnya mendorong saya untuk mengikuti mereka menginjakkan kaki di atas bumi Kebumen.

Armada yang Saya tumpangi kali ini yaitu Bus Citra Dewi. Dengan menurunkan dua armada kapasitas 50 dan 30 seat dirasa cukup untuk mengantar perjalanan kami. Bus yang bermarkas di Kecamatan Bandungan kabupaaten Semarang ini telah bersiap menanti kami di depan Masjid Darussalam Pukul 06.00 WIB

Sebelum tiba di kawasan kebumen sayya beserta rombongan menyempatkan diri berhenti sejenak di daerah Payaman Magelang. Di tempat inilah kami mendoakan para tokoh penyebar agama islam, atau biasa orang menyebut berziarah. Setelah dirasa cukup kami melanjutkan tujuan wisata.

Tujuan Pertama kami adalah goa Jatijajar. Sebuah goa yang di dalamnya terdapat sungai mengalir. Tujuan berikutnya yaitu Pantai Suwuk. Di pantai inilah kami bermain-main sekedar mengambil gambar. Adapula sebagian yang bermain air, berenang dan bermain pasir. 

Berikut adalah beberapa moment yang sempat di abadikan oleh kamera saya. Oh ya maaf kalau gambarnya jelek belum sempet mengedit.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti