20 Agustus 2016

Cara Menggabungkan Beberapa File Pdf

Mungkin kita suatu saat memerlukan file yang berbentuk pdf. Entah itu untuk kita upload ataupun kita share. Dalam membuat skripsi ataupun tugas akhir kita juga perlu mengubah tulisan dan ketikan kita dari word ke pdf. Terkadang file tersebut kita scan dan menjadi beberapa bagian yang terpisahkan. Bagian halaman judul sampai daftar isi, bab pendahuluan, bab isi, dan bab penutup sering kita scan terpisah.

Bagi yang sudah bekerja juga sering diminta mengirimkan laporan. Tentunya laporan yang kita kirim adalah file pdf. Baik itu pdf dari mesin scanner maupun dari software. File pdf sangatlah membantu kita supaya layout maupun tulisan kita tidak berubah saat kita kirimkan.

Terkadang kita mempunyai beberapa file pdf yang akan kita upload atau akan kita kirim ke seseorang. Mungkin tidak akan menjadi suatu masalah bila ada yang menyiapkan beberapa tempat untuk upload. Lalu yang jadi masalah adalah bila kita diharuskan mengupload satu file saja sedangkan file yang kita punya terdiri dari beberapa file. Nah, disini kita akan membahas cara menggabungkan beberapa file menjadi satu.

Saat menggabungkan beberapa file pdf kita memerlukan koneksi internet. Disini kita akan menggabungkan file pdf tersebut secara online. Silahkan kalian lihat video tutorial cara menggabungkan file pdf dibawah ini.

Demikian video tutorial menggabungkan file pdf menjadi satu. Bila kalian ingin langsung praktek silahkan kunjungi web nya di http://smallpdf.com, Setelah itu tuliskan pesan dan kesan yang anda rasakan setelah mencobanya.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti