19 Agustus 2011

Curug 7 Bidadari


Oleh : AGUS RIFAI


Ciptaan Tuhan selalu ada misteri didalamnya, hal itu tergambar dalam suasana curug atau air terjun yang begitu menawan dan enak untuk dipandang. Setiap manusia akan berfikir betapa maha kuasanya Tuhan menciptakan alam semesta dengan segala isinya.

Curug 7 Bidadari terletak didaerah Kaki gunung Ungaran, tepatnya di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Lokasi ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dengan kendaraan roda 2 atau roda 4 karena akses jalan menuju lokasi sudah bagus. Ditengah-tengah perjalanan akan disuguhi dengan hamparan sawah yang menghijau dan keindahan gunung Ungaran. Dan tentunya dapat menikmati udara bersih khas pegunungan dengan semilirnya angin yang berhembus sepoi – sepoi. Curug yang mempuyai ketinggian kurang lebih 20 meter ini menjadi salah satu obyek wisata adalan kecamatan Sumowono pada khususnya dan Kabupaten Semarang pada umumnya.
Curug 7 Bidadari adalah salah satu ciptaan Tuhan dengan segala kekuasaannya, keadaan curug yang dihiasi aliran air jernih menambah pesona keindahan alam Curug 7 Bidadari. Keadaan alam sekitar yang masih asli, bersih, bebas dari hiruk pikuk kebisingan kota serta bebas dari polusi udara seakan menambah kenyamanan orang yang mengunjunginya. Keadaan Curug yang masih asli membuat keindahan curug tetap terjaga ditambah kicauan burung yang berada disekitar areal Curug 7 Bidadari.

Curug 7 Bidadari mempunyai perbedaan dengan curug – curug yang lain yaitu curug ini bertingkat dua dimana setiap tingkatan terdapat kolam penampung air yang dapat digunakan untuk berenang sambil melepas penat. Keadaan air yang jernih membuat nyaman pengunjung untuk berlama-lama berendam menikmati kejernihan air Curug 7 Bidadari.

Bebatuan besar menghiasi areal curug yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati keindahan curug. Tebing – tebing disekitar Kawasan Curug 7 Bidadari menambah kegagahan curug, dengan semak – semak yang tumbuh di area tebing, ditambah pepohonan yang menghijau membuat kesejukan alam masih asri dan membuat pengunjung untuk enggan beranjak dari tempatnya.
Curug 7 Bidadari mempuyai mitos bahwa siapa yang berendam di Curug tersebut akan awet muda, terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut tetapi banyak orang yang beramai- ramai berenang dan berendam dikawasan Curug 7 Bidadari. Ada juga lain yang mengatakan bahwa pasangan muda – mudi yang belum ada ikatan berpacaran berwisata ke Curug tersebut akan segera dapat menjadi kekasihnya.
Curug 7 Bidadari sangat cocok untuk berekreasi baik dengan keluarga, atau dengan teman – teman, sekedar untuk dapat menghilangkan rasa penat dan mencairkan fikiran agar tidak stress. Kawasan wisata yang luas memungkinkan untuk melakukan berbagai kegiatan baik itu perkemahan atau hanya sekedar makan – makan bersama di alam bebas. Dikawasan tersebut juga sudah terdapat sarana dan prasarana yang memadai seperti flyaing fox bagi yang suka akan tantangan ketinggian, terdapat juga sarana tempat berkemah, fasilitas MCK yang memadai, tempat ibadah dan juga masih banyak lagi yang lainnnya.
Terlepas dari itu semua bahwa Curug 7 Bidadari merupakan salah satu Keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan segala kebesaran Tuhan menciptakan segala ciptaannya dengan penuh misteri agar manusia dapat mengakui keagungan dan kebesaran Sang Pecipta.


0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti