14 Maret 2013

Fungsi Opera Link


Opera link merupakan cara mudah untuk berbagi informasi antara browser dan perangkat komputer atau ponsel, dan berguna untuk menyimpan data seperti: Bookmark, speed dial, catatan, costum pencarian.


Fitur ini sangat berguna, salah satunya ketika kita banyak menyimpan alamat web/blog (speed dial/bookmark) yang kita anggap penting agar tetap tersimpan tanpa harus membookmark ulang pada saat mengganti aplikasi browser ini dengan yang baru karena aplikasi Opera Mini sebelumnya terhapus dari ponsel, misalnya dikarenakan melakukan format pada ponsel dan lupa memback-up data yang yang ada, sehingga kehilangan banyak aplikasi termasuk browser opera mini. Jadi kita hanya perlu melakukan login untuk mengembalikan data speed dial, bookmark dan lain- lain.


Pengaktifan opera link Untuk mengaktifkan fitur ini sobat hanya perlu memasukan Username password dan alamat email, caranya

  1. silahkan buka operamini 5 sobat lalu pilih 'Menu' pada tombol pilihan sebelah kiri,
  2. selanjutnya tekan tombol navigasi kebawah
  3. pilih 'Pengaturan'
  4. Centang 'Opera link'
  5. lalu masukan Username, Password dan alamat email lalu tekan 'Sign Up/Mendaftar' pada tombol pilihan.
  6. Tunggu sampai proses sinkronisasi selesai, setelah sinkronisasi sukses simpan Username dan password sobat, ini berguna untuk melakukan login dan sinkronisasi ulang ketika sobat mempunyai aplikasi Operamini yang baru.
  7. Untuk sinkronisasi ulang caranya hampir sama, hanya saja pada saat mencentang 'Opera link' sobat harus memilih 'I have an Account' atau 'Saya sudah memiliki akun'
  8. memasukan username dan password yang telah di buat sebelumnya.

Sekarang kalian dah tahu kan apa itu Opera Link dan Kegunaannya. Semoga Dapat bermanfaat bagi kalian semua.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti